Wednesday, December 14, 2011

Unforgetable Childhood

Posted by kunangkunang^^ at 22:29



PR (pekerjaan rumah) yang di berikan ketua kelas padaku yang awalnya di berikan oleh ibu dosen Nurmayanti Zain tentang kenangan masa kecil... Ugh, masih mencoba menggali harta karun di otakku, dalam dalam dalaaaamm lagi.. Aku bingung dimana ku letakkan yah sebuah kotak kecil yang bertuliskan “memory” itu, habis sepetinya terkubur lumayan dalam..  “hey kotak ajaib keluarlah..” dimana kamu bersembunyi” dan taraaaaa kotak usang itu aku temukan.. lumayan berdebu dan nampak sedikit usang, di atas nya bertuliskan “memory1996-2001” wew... nampaknya ini dibuat sekitar umurku 7tahun hingga 12tahun.. masa-masa dimana aku akan belajar banyak hal tentang kehidupan..

Oke baiklah... kita akan membuka kotak ajaib itu bersama-sama.. setuju kan???


©         Awal masuk Sekolah Dasar....

Setelah lulus Taman Kanak-kanak (TK) aku sudah harus berhadapan dengan yang namanya dilema.. ais aisssh gayaaa.. memilih antara 2 sekolah.. sekolah depan dan sekolah belakang.. huahahahaa sekolah depan ku sebut karna sekolah ini berada di jalan utama jaraknya hanya sekitar 100 meter dari rumahku, dan sekolah belakang, yah karna sekolah itu berada tidak pada jalan utama (mmh, bisa disebut juga karena sekolah itu berada di belakang rumahku) dan jaraknya hanya 50 meter saja... menentukan SD mana yang akan ku pilih itu rasanya berat sekali.. sebagian temanku memilih SD depan, hatiku selalu berbisik SD depan saja.. tapi mengingat aku selalu di usili dengan salah seorang kakak temanku, aku memutuskan untuk masuk ke SD belakang saja,, SDN Kartika Udayana...
Hari pertama sekolah, aku sendirian.. Ku paksa mama menemaniku dan duduk sebangku dengan ku, karena tuntutan pekerjaan, mama tak bisa, aku yang notabennya super duper pengecut dan cengeng ini, menangis sekencang-kencangnya.. membuat gaduh kelas dengan isakan isakanku yang membahana.. kemudian lambat laun aku memiliki banyak teman.. (prosesnya lama sekali itu) hampir sekitar setahun >__<
Dari aku SD sampai aku SMA, aku sama sekali belum pernah bolos.. hehehe ^__^ belum pernah yang namanya berurusan dengan bagian kesiswaan atau merasakan yang namanya ruang konseling, ~^o^~ aku bukan tipe orang yang ontime tapi aku ngga pernah terlambat masuk sekolah, meskipun jaraknya dekat, aku selalu berangkat sepuluh menit sebelum bel masuk, (alasannya sih karena malas sekali disuruh menyapu halaman sekolah) mmmh, mengenai ekstrakulikuler, aku selalu mengikuti yang namanya PBB (Pasukan Baris Berbaris) atau sejenis paskibra (pasukan pengibar bendera) aku termasuk pasukan inti (asik.. asikkk...) kalau ada perlombaan gerak jalan indah.. yah Alhamdulillah SD kami selalu juara (yeyeyeyee ~^o^~ keren kan kan kaaan)

©         Jajanan dan Permainan

Uang sakuku,,, mhh.. masi ingat benar aku ketika SD kelas satu sampai kelas tiga aku mengantongi uang jajan Rp 50,- whuaaah ini dulu lumayan loh, mungkin kalau di hitung hitung sekarang bernilai seribu rupiah, dan uang Rp 25,- masih berharga kala itu. kemudian kelas empat sampai kelas lima SD hanya seratus rupiah dan kelas enam lima ratus rupiah saja (sudah memasuki jaman krisis moneter ini). Uang- uang itu biasa nya ku pakai untuk membeli jajanan kegemaranku,, Ichiban (permen coklat jepang yang isi di dalamnya terdapat berbagai macam rasa buah-buahan yang seketika lumer dalam lidahmu) ummm yummy, lalu gula kapas (kembang gula), es lilin, ciloooooooookkk (sampai sekarang suka), chuphacup (sejenis lolipop) asik asik, salome (terbuat dari tepung kanji seukuran biji kelereng dan di taburi saus kacang) kurang begitu suka sih, paling yang ku makan hanya saus kacangnya, fujimie (mie garing), dan choki – choki (masi jadi cemilan wajib sampai hari ini), lalu apalagi yah.. kalau yang berasal dari bukan makanan itu seperti bola bekel beserta anak-anaknya,  baju-bajuan (terbuat dari kertas yang berbentuk orang seperti barbie dan wanita cantik lainnya kemudian kita bisa memasangkan gaun ke tubuh boneka kertas itu).. pasti tau kan kan kan...  aku keren loh main bola bekelnya, trus mainan tradisional lainnya, aku suka banget main karet.. huaaaaaaahh sampai level akhir sudah ku lalap habis :> lalu main masak-masakan, kelereng, main bola kasti, lalu main boneka.. ahahahaaaa... dan  main dengkleng (ng, permainan di tanah itu loh, yang d gambar mirip rumah seperti ini..)



©         Guru dan Indeks Prestasi..

aku belum menonjol di bidang akademik, masa-masa keemasanku nanti saat mengenakan putih abu-abu... hohohohoho,,, entah kenapa aku benci sekali pelajaran matematika sejak kelas 1 SD hufftt.. ibu guru itu nampaknya tak bisa sabar menghadapi anak-anak yang nakal, apalagi bagi mereka yang otak nya sedikit lambat untuk mencerna angka-angka itu, jadi aku ikut terbawa arus tak menyukai cara mengajar guruku.. tapi upzz bukan dia yang ku sematkan sebagai guru terkiller, guru terkiller adalah tetanggaku sendiri, bapak itu jaraknya hanya lima rumah dari rumahku >__<.. Dia menghukum kami satu kelas naik ke bangku, karena tak ada satupun dari kami yang bisa menjawab soal, setelah beberapa menit kami berdiri di atas bangku sekolah, satu persatu kaki kami di lukis dengan hantaman pecutan kuda.. oooooooooooowwww sakit sekaliiii... itu terjadi saat aku kelas empat SD..

Lalu guru terkiller yang kedua saat aku kelas 6 SD pak “sapu lidi” kami mengidentikannya seperti itu.. wajar saja, kalau tidak membawa beberapa biji lidi, ia pasti akan memegang penggaris kayu di tangannya.. tapi syukurlah,, saat kami naik ke kelas 6, beliau sudah di pindah tugaskan...~^o^~ merdekaaaa !! lalu lalu ini dia Pak Made.. aku suka sekali pak Made.. dia yang membuatku menyukai matematika (Cuma ketika kelas 6 SD saja sih)  taraaa taraaaaa nilai-nilaiku mulai meningkat tajam.. dan yang paling mengejutkan ku.. nilai rapot EBTANASku (Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional  ~atau sekarang disebut juga dengan Ujian Akhir NasionaL~) mata pelajaran matematika mendapatkan nilai 10 .. A-P-A-H  :O :O :O se-pu-lu-h.. perfectooo ~^o^~ Ya Allah... saat itu aku Cuma bisa cekakak cekikikan saja.. wajarlah.. aku sendiri bingung kenapa bisa???? Huahhh... Ini kejadian paling lucu yang pernah aku alami.. unpredictable banget...


©         Teman sekelas...

waktu SD aku sudah mengenal yang namanya “genk” siapa yang tidak punya genk akan di jauhkan... ^__^ (kejam sekali) aku mengibaratkan diriku seperti bebek seperti seekor soang buruk rupa (iks iks iks) terang saja kemana BOSS itu pergi, harus kami ikuti.. Boss uhh benci sekali mendengarnya.. hanya bermodal wajah cantik gituh bisa jadi BOSS !!! (ngga banget) istilah nya yang cantik yang berkuasa (apa apaan itu) ke sekolah Cuma modal dengkul (upzzz... kenapa aku ini???tiba-tiba saja emosi.. ahahahhaa)  yayayaa... ada dua orang yang super duper cantik.. dua orang itu saling bersaing.. siapa yang paling POPULER.. ng, ngga gitu sih.. pokoknya saingan ajah.. jadi saat kelas 5 itu siswa perempuannya di bagi menjadi dua blok.. blok timur dan blok barat (jiah... macam sejarah saja) anggap saja aku di blok barat... di perintahkan oleh si boss untuk memata-matai kegiatan apa yang dilakukan blok timur (kalau dipikir-pikir ngga penting banget yah) adakah blok timur menjelek-jelekkan nama blok kami (.___.”) aku nya manut manut saja.. untuk mendapatkan pengakuan (huaaaahhh >_<)


©         Teman berantem...

Ada satu cowok jahil di kelas, namanya DIMAS (maaf apabila terdapat kemiripan tokoh dan sebagainya) ini musuhku yang paling awet... >__< sampe SMA udah kaya kucing sama anjing ngga pernah akur.. lalu ada Yogi... huftt... ini teman berantemku yang paling parah,, sampe gampar-gamparan.. o__O (bangga??? Ngga banggalah).. :-P lalu lalu ada seseorang.. awalnya ku sebut dia ekorku.. habis anak baru ini.. kemanapun aku pergi dia selalu ikut.. selalu ada.. sampai rasanya aku risih sendiri.. “kamu kan cowok, mestinya main sama cowok” ucapku kesal... tapi dia mengacuhkanku.. sampai suatu hari dia bilang “suka” huawawawawaaa secret admirer pertamaku.. ^__^ hahaha aku dengan polosnya cerita ke ibu nya ketika dia mengatakan kata suka padaku,, dan sejak itu dia menjauh seperti tidak mengenalku dan mulai mencari gara-gara denganku.. :(fight)

©            Benda Kesayangan

          Kamu tau.. saat SD aku akrab sekali dengan namanya HIGH HEELS (#__#) koleksi high heels ku banyak sekali... kalau bukan high heels ngga akan deh yang namanya aku sentuh.. sandal kesayanganku itu high heels 8cm dengan motif macan tutul (hitam putih) ya ampuuunn  =)) =)).. itu SD loh.. (pasti mikir.. gilaa anak SD genit sekali) kemudian sejak SMP semua kebiasaan itu hilang aku lupa alasannya.. lalu sepatu.. aku ingat sekali dulu, 3 kali kenaikan kelas aku membeli sepatu yang sama persis dengan teman kecilku Ni Made Dwi Artati Parameswari.. ngga janjian ngga apa.. eh tiba tiba di sekolah sepatu kita sama persis berdua.. sampe 3 kali kejadian seperti  itu,... lalu jepitan kupu-kupu... aku suka sekali memakai jepitan kupu-kupu.. jepitannya bisa gerak,, jadi seolah olah terbang... ummhh dan hal yang selalu aku hindari sampai sekarang itu adalah BEDAK... hahahahaa aku tidak menyukai ini.. di garis bawahi yah... paling tidak suka ini.. dan tas.. aku suka ransel... ada satu tas kesayangannku.. warna pink dibalut bulu-bulu lembut bermotif kelinci.. ^__^ itu tas di berikan oleh pakde ku sejak aku TK..  masih muat sampe SMP.. ^^ tasnya lembut sekaliii... :D jadinya berasa nyaman... n___n

“Kunangkunaaaaaaaangg^^ cepat tidur !!!! apa yang kamu kerjakan???? Sudah selarut ini masih saja bermain..!!” terdengar suara yang melengking tajam dari balik tirai kamarku..
“iyah, ma.. sebentar lagi”
hehehe.. maaf yah kawan.. nampaknya aku harus kembali beristirahat.. kotak memory ku akan ku simpan dulu... besok atau lain waktu.. Insyaallah kita akan membongkar lagi kotak ajaibku.. ^^


~Wassalammualaikum Wr Wb~
~^o^~semangat~^o^~

11 comments:

Unknown said...

Princess Wita ehem ehem sini tugasnya di kumpulin biar Bu Guru Nurma nanti yang kasih nilai. . .

~jadi kotak ajaib yah. . .bole bole cantik sekali kotak nya
~aslinya emang milih yang deket kan??? ahahahaha
~gimana mamnya kalo sebanyak itu??? aiihhh sini I challenge u main bola bekel wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
~s-e-p-u-l-u-h ??? a-p-a-h ?? shock :p
~aiihhh jangan ngomong masalah "hanya bermodal cantik" yah :p
~namanya DIMAS (maaf apabila terdapat kemiripan tokoh dan sebagainya memang faktor di sengaja)
~ahahahaha high heels tanpa bedak :p unik sekali

oke oke
Bu Guru, Princess Wita sudah selesai
dengan begini akan naik level. . .siap2 tugas berikutnya yah ^____^ gud lak

terima kasih

Nurmayanti Zain said...

MasyaAllah
^____^ manis sekali~

hahahaha +__+ milih sekolah untuk menghindari senior yang usil

ups ups ups, gak pernah telat :o jagoooo~ beda banget sama aku =D

uaaaa aku juga suka gula kapas ^^ manis dan seperti makan awan :D

eh taa, jadi anak teknik aja :p mau gak?

Kisah gengnya hampir mirip taaaa =D
gak kebayang kalo dulu kita satu SD, gimana yaaa :p *kayaknya aku tetep jadi anak buah juga~

secret admirer-nya menjauh =)) ahahahahaha~ maluu tuhh taa

high heels :o oh noooo~
------------------------------

eh, eh, eh kok malah aku yang ngasih nilai :p
hahahahaha~ tak apalah ^^

penilaian :
more than words

alasan :
adorable

tertanda,
bu guru

Unknown said...

yesss kelar satu anak ahahahahahaha

~next SMP yah Princess Wita :p

kumbang said...

hua hua hua kirain tha yang jadi bos geng barat ;));))
kalah cakep =))=)) :P:P

cilookkk suka suka suka bgt ;));))
dan teryata masih bocah udah ada yang demen wkwkwkwk =))=))
ceritanya seru tha ;))

I'm J-G (^^) said...

Kunang-kunang... masih kecil dah genit sekali (>_<)

udah punya pengagum rahasia juga :((
aku az belum punya... :(

Huhuhu... tapi tapi bagusnya aku ga pernah jadi kacung... wkwkwkwkwk

Ikut sana ikut sini, hadeeeh...capek deh !
yang ada, aku yang selalu di ikutin,,, wkwkwkwk
Sok Cakeup B-(

Hahaha... Narsis.com :P

Unknown said...

Princess Wita
Kiriman PR selanjutnya sudah datang
Tanda tangan disini yah. . .
http://kaitokidd.blogspot.com/2011/12/unforgettable-childhood-chapter-2.html

Terima kasih

kunangkunang^^ said...

kaito kidd...

*bukan yang deket... cuma terintimidasi dengan seseorang kemudian dia membuatku takut.. >__< rumah deket pun ngga ngaruh.. soalnya gerbang sekolah tetep aja di kunci.. :p
*sini sini... aku jago ngecek nya sampe 6 juga aku bisa :p
*ho'oh aku juga shock berat... s-e-p-u-l-u-h Matematika Ujian Nasional pula.. Ya Allah... ajaib bner dah...
*ehhh sengaja???? ngga hoy... mank bneran ini >_< ada yang namanya Dimas
*yoyoi.. high heels itu SD.. SMP sampe sekarang.. I HATE HIGH HEELS VERY MUCH... ahaahah apalagi bedak.. OH NOO !!!!

^__^ terimakasi ketua kelas

kunangkunang^^ said...

*uuuuhh.. iyah.. anak sepolos itu sudah meraasakan yang namanya ketidakadilan dan intimidasi.. apa-apaan itu,..>__< jadi kalau kita duduk di kelas yang sama.. akan ku ajak nur buat genk baru...hoohoo kita berantas itu yang namanya kesewenang wenangan, pembunuhan karakter, perjuangkan HAM, lalu hapuskan penjajahan di atas dunia... ahahahaa.. kereeeeeeen kannn.. :> nur ntar jadi ketua genk.. aku sekertaris deh :>

*whoooooaaaahhh... TEKNIK.. tidak tidak.. cukup adikku sajja yang jago matematika dan bidang sainsnya.. wkwkwkw aku menyerah deh.. ^__^

*gulaaa kappasssss yaahh... seperti makan gumpalan awan ya kaan yaa kaan???? eeehh tapii jangan kebanyakan kitaa kan dah kelewat maniiss.... ^___^ ya kan buuu

terimakasi ^__^ bu dosen

kunangkunang^^ said...

kumbang...

huwawawawawaww... ihhh aku ngga bakat jadi ketua genk.. >_< payah sekaliiii....

seruu yaaaah.. sapa dulu... kunangkunang^^ gituu loh... :p

kunangkunang^^ said...

hime

huaaaaaaaaaaaaahh genit :O :O :O

nggg.. nggak cuma doyan High heels.. ngga lebih.. :'( iks iksh cuma SD ajah.. SMP dan selanjutnya udah ngga lagi... :D

haaaahh kacung??? ihhhh.. cuma anak buah.. >_< biar dapet pengakuan itu (lah... ngga ada gunanya yah padahal)

Nurmayanti Zain said...

*taaa, ahahahahaha~ tapi waktu itu aku kelewet culun dan penakut :( entar, aku berdiri di belakang taa kok =D fufufufuu~ majuuu....!! eh, apa...?! kok malah aku ketuanya =D ahahahaha~ gak beres entar gangnya taa... kamu aja taa, seriusan deh.. atau kita panggil aja hime cham *menatap hime chan, mau kan? =D

*ahahahahaha, wuiihhh... padahal taa keren begituuu~

*benarrrr seperti makan gumpalan awan~ apalagi kalo warnanya pink ^^ sukaaa sekaliii~ ehh iyaa.. kita kan sudah manis :p

---terima kasih taaaku---

Post a Comment

 

My Little rainbow ... ^___^ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review