Sunday, January 29, 2012

my family.. my journey..

Posted by kunangkunang^^ at 11:01

tak perlu jauh-jauh jika aku ingin belajar arti kerja keras dan perjuangan cukup tengok saja Bapak dan adik laki-lakiku.. sebagai kepala keluarga Bapak punya tanggung jawab besar untuk menafkahkan keluarganya.. tugas yang diembannya tak jarang mengharuskannya mendahulukan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan keluarga,, mengorbankan waktu berkumpul dihari-hari libur kerjanya untuk tetap menjaga keamanan... ah.. itu sudah biasa, sedangkan untuk adik laki-lakiku.. demi tugas, ia rela jauh dari kami, belajar hidup mandiri ditanah orang, bahkan kadang siap menghadapi resiko terburuk di perbatasan, tapi doa kami akan selalu menyertai.. ^__^



tak perlu jauh-jauh ketika aku ingin belajar arti kesabaran dan kasih sayang.. cukup pandangi saja wajah mamaku,, ia laksana bidadari.. benar-benar seorang wanita tangguh... Ia tau bagaimana menghadapiku ketika aku mulai mengeluh lelah pada dunia, ia tau caranya memberikanku semangat ketika aku merasa orang-orang memalingkan wajahnya dariku... ia tau bagaimana membuatku tersenyum ketika guratan kepedihan memayungi wajahku.. ia rela merawatku ketika aku terbaring lemah. membelai rambutku ku dengan lembut.. hingga aku terlelap dan merasa nyaman.. Ia bahkan rela menjaga dan menemaniku bahkan aku membuatnya sakit ketika aku sendiri tak mampu menopang tubuhku.. mama.. maafkan aku.. ^__^ ia tetap sabar dan akan selalu sabar memberikan dekapan hangat, tawa dan kebahagiaan pada keluarga kecilnya, meskipun ia sendiri kadang merasa letih.. namun ia tetap bersinar untuk kami.. ^___^



tak perlu jauh-jauh ketika aku ingin belajar arti pengorbanan dan makna hidup.. cukup ingat saja adik laki-laki bungsuku.. Ia yang lahir dengan ketidak sempurnaan itu, mampu berdiri tegak.. laksana pohon oak.. ia mampu menghadapi angin kencang, serbuan badai dan ganasnya hujan.. dengan banyak ranting yang melindunginya ia tak mudah rapuh.. bahkan ketika cuaca begitu terasa terik matahari serasa membakar kulit tubuh ini.. ia mampu menjadi penyejuk.. aku tahu, ia sering dikenai cacian, ejek-ejekan dari mereka yang tak pernah menghargai arti "perbedaan".. hanya perbedaan fisik lantas apa kita sebagai manusia harus mencibir atau mengolok-olok mereka yang terlahir berbeda??? bodoh !!! bodoh !!! mereka adalah jiwa jiwa yang diberkahi, mereka itu SPECIAL amat sangat spesial.. Adikku.. tak pernah sekalipun ia mengeluh... tak pernah sekalipun ia menyalahkan ALLah.. aku ingat hanya sekali ia bertanya pada mama.. "kenapa saya berbeda ma?" dengan cucuran airmata.. aku yang mendengarnya saja merasa terenyuh.. pasti sakit sekali.. beruntung.. Kami punya Mama Bapak yang luar biasa.. semangat mereka membakar adikku untuk tak mudah menyerah.. dan ia membuktikannya.. keterbatasn fisik itu membuatnya kebal dengan hantaman badai.. cibiran itu... berubah menjadi kekuatan bahkan dukungan dan kasih sayang.. tak ada lagi orang-orang yang membahas kekurangannya itu... ^__^ dia telah MEMBUKTIKANNYa pada kami dan drinya sendiri... 2tahun yang lalu.. saat umurnya 14 tahun.. suatu keputusan yang amat sangat berani ia ambil.. menerjang melawan ombak bahkan menukarkan nyawanya untuk sahabatnya... saat itu saat saat terburuk bagi kami.. kehilangannya.. tapi ingat.. tak ada satupun pengorbanan yang sia-sia.. semoga ALLah menempatkan Ia di sisiNya.. amin ya rabbal alamin... ^___^ i miss u so much...




aku punya mereka... yang amat sangat berharga dan aku punya ALLah tempatku kembali... ^_____^ lindungi kami dan berkahi keluarga kami Ya Allah.. amin ya rabbal alamin...





 wisuda TK ^__^



3 comments:

Unknown said...

Spesial sekali ini. . .
akhirnya diposting juga
MasyaAllah. . .

aamiin aamiin aamiin Ya Allah

Nurmayanti Zain said...

my family, my journey

kunangkunang^^ said...

^___^ aaaaaaaaaaaaminn
my family my destination...

ada bonus potonya.. cakep pan pas kecil =)) cuma masi ttp pesek =))

Post a Comment

 

My Little rainbow ... ^___^ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review